Pages

08 June 2012

GEDUNG - GEDUNG UNIK

GEDUNG BASKET DI AMERIKA SERIKAT
Dimulai dari mana mimpi seorang Dave Longaberger ? Sebagai pendiri perusahaan The Longaberger, dia membangun Pusat kantornya dalam bentuk Keranjang Rumah besar di wilayah perusahaannya. Dave percaya bahwa idenya adalah yang terbaik dan akan menambah lukisan kunjungan ke perusahaanya, yg kemudian bisa membantu untuk pembangunan Merek Burgernya. Walaupun begitu, dia menyatakan bahwa ide pembangunan pusat kantornya tersebut bukanlah untuk promosi, dan dia memang kebetulan sedang melatih rasa humornya di masyarakat pada saat 
Tidak sedikit para banker, arsitek-arsitek dan perusahaan Konstruksi tidak menanggapi ide Dave secara serius, begitupun juga dengan para pekerja yang bekerja pada perusahaan The Longaberger, akan tetapi Dave tetap tekun membangun. Dia memulai mimpinya pada tanggal 17 Desember 1997.

RUMAH DANSA DI REPUBLIK CEKO
Rumah Dansa ini adalah sebuat nama kecil dari suatu kantor di pinggiran kota Prague, Republik Ceko. Bangunan ini didesain oleh seorang arsitek Kroasia kelahiran Czech, bernama Vlado Milunic, dan Vlado berkerja sama dengan artiketur Kanada yang bernama Frank Gehry. Sebelumnya tanah tersebut memiliki gedung yang hancur akibat bom di Prague pada tahun 1945. Konstruksi Rumah dansa itu sendiri dimulai pada tahun 1994 dan selesai pada tahun 1996.
Suatu Disain yang sangat tidak tradisional dan kontroversial pada saat itu. Presiden Ceko Vaclav Havel, yang hidup pada dekade tersebut, mendukung pembangunan Rumah dansa tersebut dan mengharap agar gedung tersebut bisa menjadi Pusat aktivitas Budaya. Nama aslinya adalah Fred dan Ginger, rumah itu beraroma Neo Baroque, Neo Gothic dan memiliki nilai seni diantara gedung-gedung terkenal di Republik Ceko. Akhirnya tempat tersebut menjadi Restoran Prancis yang sangat mengagumkan. Gedung itu juga diisi oleh berbagai Perusahaan Multinational. ( Rencana menjadi Pusat aktivitas Budaya tidak jadi)

RUMAH PIANO DI CHINA
Rumah Piano yang unik ini didirikan di provinsi An Hui, Cina. Didalamnya terdapat Violin, yang merupakan eskalator gedung tersebut. Gedung tersebut menjadi tempat pameran dan merupakan karya yang bisa meningkat penanaman modal di daerah tersebut.







PERPUSTAKAAN DI AMERIKA
Perpustakaan Kota Kansas ini sangat lah unik. Keberadaannya meningkatkan pengaruh buku di kota tersebut. Perpustakaan tersebut telah memenangkan berbagai nominasi, termasuk nominasi untuk parkir mobil perpustakaan.







RUMAH CROOKED DI POLANDIA
Seorang arsitek Polandia yang bernama Szotynscy Zaleski, telah membangun Crooked House ini. Perancangan The Crooked House ini diinspirasikan oleh seorang ilustrator yang bernama Jan Marcin Szancer dan digambar oleh seorang artis seni Swedia yang bernama Per Dahlberg. Gambaran gedung ini memiliki ketinggian 4.000 meter, yang beralokasi di pusat perbelanjaan Rezydent di Kota Sopot, Polandia.









GEDUNG ROBOT DI THAILAND
Gedung Robot ini eralokasi di Sathor, pusat bisnis di Bangkok, Thailand, tepatnya di depan Pusat Bank Bangkok. Gedung in didesain oleh seorang pekerja bagian komputer di Bank of Asia yang bernama Sumet Jumsai; Arsitekturnya beraliran post modern tekhnologi tinggi. Gedung tersebut memberikan kontribusi yang sangat besar untuk praktek fungsi robot di Thailand. Gedung ini selesai pada tahun 1986, dan kemudian gedung tersebut dijadikan salah satu contoh gedung berarsitektur modern di Bangkok.





No comments:

Post a Comment